Tutorial USB Util 2.0

Bagi anda yang mengunakan Hd external atau Flashdisk sebagai media penyimpanan game,yang loadingnya mengunakan OPL atau Usb Advance.Instal gamenya bisa mengunakan USBUtil, lebih mudah dalam mengunakanya.untuk instal game sebenarnya banyak software seperti USB insane,USB Extreme dan masih banyak yang lainya.Tapi saya cenderung lebih baik mengunakan USBUtil.
Berikut ini gambaran cara Install Game Dengan USBUtil :
  • Terlebih dahulu anda tancapkan HD EXternal atau Flashdisk anda sebagai media penyimpanan, untuk kali ini saya menggunakan harddisk external seagate 250 gb. .
  • Buka program USBUtil tampilan awal seperti gambar di bawah
 
  • Selanjutnya anda klik Close,anda pilih pada tab File,jika anda mengunakan file dari hardisk komputer anda dan File gamenya telah di Convert jadi File ISO maka anda pilih Create game from ISO.
    usbu1
  • Selanjutnya anda akan di minta dimana anda menyimpan game anda untuk di Instal ke Flashdisk
  usbu2
  • Pada option sebelah kiri anda pilih Di Drive mana anda simpan file game anda,saya menyimpanya di Drive D:  terlihat pada gambar ada 2 game yang saya simpan dalam berbentuk iso image,selanjutnya pada option sebelah kanan pilih di drive mana anda menancapkan Hardisk Anda,jangan sampai salah memilih.
  • sesudah anda pilih Hardisknya,anda pilih game yang anda ingin instal Contoh saya menginstal Burnout 3 TAKEDOWN selanjutnya anda klik pada tab Create.Tungulah hingga proses penginstalan selesai.
  • cara di bawah ini adalah mengunakan CD\DVD untuk menginstal Game pada HD External atau Flashdisk.
  usbu3
  • Masukan CD/DVD game ke DVD rom Jalankan program USBUtil selanjutnya pada File anda pilih Create [GAME/ISO]from CD/DVD
  usbu4
  • pada option sebelah kiri terlihat CD/DVD Rom Sudah terdeteksi secara otomatis,pada option sebelah kanan anda pilih dimana anda menancapkan Hardisk anda Selanjutnya anda klik pada tab Create,tungulah hinga proses penginstalan selesai.
Nah setelah anda menginstal game lewat 2 cara di atas HD external/Flashdisk anda sudah siap untuk di mainkan,selamat mencoba,

10 comments :

Anonim mengatakan...

terimaksih banget bro,,sangat bermanfaat utk saya,,smoga blog ini bertambah ramai,,makin sukses,,amiin

Unknown mengatakan...

Terima kasih kembali, selamat datang di blogku

Anonim mengatakan...

mas..boleh minta saran? saya mau beli ps buat anak saya.. beli baru di toko ( kalu seken takutnya mudah rusak) dan saya punya hdd external merk wdelement 500gb.
kalau beli baru minta yg gimana? kan saya baca2 tulisan sampean trnyata ada banyak type bios dan seri.
trus external hdd bisa langsung dipake?
makasih mas.. semoga sll sukses

Unknown mengatakan...

Anonim:Sepengetahuan saya sekarang Ps2 ga ada yang baru ada juga yang rekondisi
Untuk belinya terserah semua tipe punya kelebihan masing2, tapi kalau buat hd external disarankan yang tipe 7000x atau dibawahnya supaya ga usah ganti modchip

Anonim mengatakan...

Mas Agil.....
Untuk file iso apakah bisa diambil dari game PSP 2000, karena pada saat saya coba create pake USButil 2.0 tidak bisa dan keluar commentError in System.CNF, non readable file or not valid.
mohon pencerahan..
terima kasih.

Anonim mengatakan...

mas..
bikin file ISO pke aplikasi apa??

Unknown mengatakan...

ttolong donk ini gamenya gk bisa dibuka karena filenya ada dua gimana caranya ya

Unknown mengatakan...

@ anonim = bikin file iso saya biasa pake ultra iso mas, @muhammad hilmi = kl game dari usb util kl lebih dari satu giga emang gamenya di pecah, tp itu ga masalah kl game tersebut tidak fragment filenya, coba di defrag dulu sebelum njalanin gamenya

Unknown mengatakan...

gan untuk ps yg seri 10000 bisa gan???

afit mengatakan...

gan ko error system.cnf,, knpa ya gan ??

mohon bantuannya...

Posting Komentar