Aplikasi – aplikasi pada Ps2

PS2-_Both_original_and_slim Mungkin masih banyak orang yang masih awam tentang aplikasi-aplikasi yang ada di Ps2, cuma sekedar berbagi pengetahuan tentang Ps2 yaitu aplikasinya.

Aplikasi ini bisa bisa berjalan pada ps2 baik dengan bantuan cd ataupun program bootingan melalui memori card, dan bisa juga berjalan melaui hardisk internal(melalui HD loader atau HD pro) atau juga Hardisk external(melalui OPL).

Padahal kalau kita benar mengerti penggunaan tentang beberapa aplikasi2 penting(menurut saya) seperti Ulaunch, Free Mc Boot, dan Dev 21, bisa memungkinkan kita untuk melakukan reparasi ps apabila ada kerusakan kecil, yang biasanya hanya bisa di lakukan oleh tukang servis Ps2.

Aplikasi – aplikasi tersebut di antaranya :

Sebuah aplikasi bootingan yang di pasang biasanya pada memory card ps2 supaya dapat menjalankan aplikasi-aplikasi lain seperti ulaunch, Dev 21 atau aplikasi-aplikasi lain yang bisa berjalan di konsol ps2

Sebuah aplikasi yang berjalan di konsol ps2 seperti explorenya window, atau bisa di sebut juga explorenya ps2, dengan aplikasi ulaunch kita bisa melihat, mengcopy, menghapus atau juga menjalankan(aplikasi) ataupun file-file yang ada di CD, Memory Card Ps2, Usb(Flash disk, hardisk external), ataupun hardisk internal(melalui NA)

Sebuah Aplikasi yang berjalan pada konsol Ps2 yang fungsinya sebagai installernya file boot.elf(bootingan buat hardisk internal) HD loader, yang biasanya di gunakan buat memasang bootingan pada hardisk internal yang masih baru/baru di format ataupun cuma sekedar buat mengganti tampilan gambar/screen HD Loadernya. Pemasangan aplikasi Dev 21(berupa file DEV21.elf) harus bersama dalam satu folder dengan file boot.elf(HD Loader) jangan di pisah-pisahkan supaya dapat berjalan.

Sebuah aplikasi yang berjalan pada konsol ps2 yang fungsinya untuk menjalankan file musik dan video

Sebuah aplikasi yang berjalan pada konsol ps2 yang biasanya di gunakan untuk mencheat game atau permainan supaya bisa lebih mudah dimainkan. Pada mulanya aplikasi ini cuma bisa berjalan melalui kaset dan permainan yang dari kaset CD/DVD, tapi sekarang sudah bisa digunakan untuk permainan yang disimpan di hardisk internal ataupun external. Dan penempatan codebreaker juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita , file codebreaker bisa disimpan di Mc Ps2, Hardisk External ataupun Hardisk Internal dengan bantuan program Ulaunch

Sebuah aplikasi yang berjalan pada konsol ps2 yang biasanya di gunakan untuk mengcopy isi dari bios konsol Ps2 kita, program ini dibutuhkan dalam mencari tambahan file Xmodule yang dibutuhkan untuk melengkapi program Free Mc Boot supaya dapat berjalan pada ps2 tipe 10K, 15K dan 18K, karena pada ps2 OLD JAP tidak ditemukan Xmodule pada biosnya dan hanya ada pada ps2 tipe 3000x dan keatasnya. Kegunaan dari aplikasi ini mungkin masih banyak cuma Admin belum tahu betul kegunaannya.

Sebuah aplikasi yang berjalan pada konsol ps2 yang biasanya di gunakan untuk menjalankan game/permainan yang ada di port USB baik itu Flashdisk ataupun hardisk External

Sebuah aplikasi yang berjalan pada konsol ps2 yang biasanya di gunakan untuk menjalankan game/permainan yang ada di port USB baik itu Flashdisk ataupun hardisk External seperti halnya USB Advance

Sebuah aplikasi yang berjalan pada konsol ps2 yang biasanya di gunakan untuk menjalankan game/permainan yang ada di port USB baik itu Flashdisk ataupun hardisk External seperti halnya USB Advance ataupun USB Extreme, tapi secara pribadi saya lebih menyukai OPL, dikarenakan lebih support sama semua jenis tipe ps2, lebih banyak kompatibel sama game-game ps2 dan bisa menggunakan memory card virtual, serta masih banyak lagi kelebihannya, seperti supprt buat hardisk internal, ataupun melalui jaringan LAN, skin lebih gampang untuk di modifikasi, serta mendukung penggunaan aplikasi-aplikasi lain.

Sebuah aplikasi yang berjalan pada konsol ps2 yang biasanya di gunakan buat bootingan pada hardisk internal melaui NA(Network Adapter). Aplikasi ini banyak sekali digunakan karena mudahnya penggunaannya, dan sedikit sekali permasalahan2 yang di temui pada penggunaannya walaupun tidak semua game berjalan dengan menggunakan HD Loader tapi setidak-tidaknya 90% game kompatibel dengan HD Loader

Belum mengerti kegunaannya karena admin belum mencobanya

Buat pengguna HD Pro bisa menggunakan aplikasi ini untuk menginstal bootingan Hardisk internal anda dengan aplikasi ini, atau sekedar mengganti wallpaper/skin HD Pro anda dengan gambar kreasi anda sendiri dengan bantuan Program Free Mc Boot buat pancingannya dan ulaunch buat explore HD Pro Installer.Elf(file intallernya)

Cuma maaf untuk penggunaan lebih lanjutnya belum di bahas di sini kalau sempet insa allah di share, untuk download file-filenya bisa di download di halaman Download.

10 comments :

21 RADEN KEPET mengatakan...

menarik masbro infonya...
thx ya..

Ruslan dc mengatakan...

Nah ini yang ane suka. banyak aplikasi-aplikasin di ps2 tapi ga tau apa kegunaan dari aplikasi tersebut.... terima kasih atas penjelasan & info-info nya..........

SUKA-SUKA TAPI SOPAN DAN ADA BATASNYA mengatakan...

kalau aplikasi PS 2 yang sentralnya d PC or Laptop,..trus bisa d mainkan sampai 10 unit secara bersamaan,..d mana console PS2 nya hanya d jadkan tempat stik,..karena gamenya ada d hardisk,..apa namanya,..?trims sebelumnya,..

Unknown mengatakan...

@ SUKA2 , mungkin anda bisa menggunakan OPL dengan koneknya pake kabel lan dan router karna OPL bisa untuk itu gan, tuk lebih jelasnya mungkin bisa di cari di blog lain gan banyak yg jelasin

Unknown mengatakan...

thank bro

lalu hendra mengatakan...

Terima kasih brathe tas info nya...

Unknown mengatakan...

Gan saya udah pake OPL, terus nama region game kan ada berbagai macam seperti SLUS,SLES Dll, kenapa kalau game yg SLES gk bisa dimainin (Nge-Freze saat dimainin) tapi kalau yg SLUS Lancar.

Unknown mengatakan...

@moh arianto mungkin gamenya ga support ma OPL atau bisa juga file game corrupt

wilasari furniture jepara mengatakan...

mksh bos infonya

Shikamaru Nara mengatakan...

thanks gan sudah share
Solder temperatur

Posting Komentar