FMCB UNTUK 10K DAN 15K JAPAN

FMCB adalah program yang dapat membuat memory card bisa booting sehingga dapat menjalankan program seperti HDLoader,USBAdvancd,OPL dan lain-lain.FMCB dapat diinstal di seri 10k sampai 79xxx , namun khusus untuk seri 10k & 15k memerlukan tambahan xmodule agar dapat berjalan.berikut ini langkah-langkahnya :
1. Buat cd booting di Pc untuk program DumpBios dengan program Ps2IsoMaker kemudian Ekstrak ps2 bios dengan program DumpBios ,hidupkan ps2 dan masukan cd booting yang berisi DumpBios & Flashdisk di port usb untuk menyimpan bios.
2. Ekstrak module –module di bios ps 2 dengan program ps2bios_unpacker dengan cara taruh file bios di folder ps2bios_unpacker kemudian edit file Run.bat ,ganti nama bios dengan nama bios anda & jalankan Run.bat,module-module akan diekstrak ke folder yang sama.
3. Ambil file XMCSERV,XSIO2MAN,XMCMAN & XPADMAN dari module & taruh di folder MODULES dalam folder FMCB,taruh juga file BOOT.ELF ( ULaunchELF) di folder Install.setelah itu kopi folder FMCB tadi ke Flashdisk.setelah itu buat cd booting untuk BOOT.ELF (ULaunchELF) dengan program Ps2IsoMaker
4. Hidupkan Ps 2 dan masukan cd booting,mc & Flashdisk di port usb , setelah ule tampil browse ke mass ( Flashdisk ) terus ke folder FMCB & jalankan FREE_MCBOOT.ELF.setelah FMCB tampil format mc agar instalasi mulus terus pilih Multi install agar bisa dipakai di semua konsol dengan region yang sama atau normal untuk konsol itu saja.setelah selesai jalankan Configurator,ini dikarenakan seri 10k & 15k tidak dapat mengupdate menu OSD & set agar ule dijalankan otomatis dengan cara E1 Auto & arahkan ke file BOOT.ELF ( ule ) dalam folder BOOT di mc kemudian save. Coba masukan mc tadi kemudian hidupkan Ps 2 anda & bila berhasil maka logo FMCB akan tampil,setelah itu ule akan langsung tampil & anda bisa mengkopi program ke mc lewat Flashdisk misal OPL 0.8  yang sudah dapat menjalankan game lewat usb dengan mulus.
5. Sebagai catatan , Anda dapat menginstall di seri lain dengan catatan masih 1 region ( Jepang ) & pilih Multi Install
Berikut ini link untuk mendownload softwarenya:

1 comments :

Anonim mengatakan...

maaf apakah kita bisa bertukar link?

Posting Komentar